Tips Mengatasi Koneksi Internet Lambat
https://colbiecaillatnews.blogspot.com/2018/03/tips-mengatasi-koneksi-internet-lambat.html
Tips Mengatasi Koneksi Internet Lambat - Koneksi internet di jaman kiwari sudah merupakan hal yang penting, baik untuk perusahaan atau langsung. Bagaimana jika Koneksi Internet Lambat, tentulah perasaan kita bagaimana gituh. Browsing web yang hadir layar bening, sebening beling. Download file....apalagi, udah abis kopi tiga bekong itu download belum kelar juga.
Berikut sejumblah solusi yang bisa dilakukan jikalau koneksi internet lambat
Tahap 1 : Pengecekan Aplikasi
Tahap 2 : Restart Perangkat
Tahap 3 : Pengecekkan Koneksi
Tahap 4 : Pemeriksaan Bandwidth
Tahap 5 : Pemeriksaan Oleh Teknisi IT
jika segala teknik sudah dilakukan tapi koneksi masih lambat juga dan sudah berlangsung lama maka segera lakukan komplain ke Provider untuk menagih dikunjungi oleh Team Teknis mereka semoga dilakukan pengecekan pribadi. Dapat juga memenagih seseorang yang tahu Jaringan untuk membantu .
Sumber http://southernpaydayloansken95494.blogspot.com/
Berikut sejumblah solusi yang bisa dilakukan jikalau koneksi internet lambat
Tahap 1 : Pengecekan Aplikasi
- jikalau tidak diperlukan silahkan matikan Windows Update pada PC/Laptop anda, alasannya biasanya aplikasi tersebut akan menlakukan update seteknik “diam-membisu” (download update dari Microsoft) yang menciptakan bandwidth anda terkuras habis (otomatis koneksi akan lambat).
- jikalau anda merasa browser anda lambat, maka bisa menlakukan sejumblah browser alternatif umpamanya mozilla firefox, opera, google chrome, safari dan lain-lain.
- Giat-Giat Cek Virus di PC. Kebiasaanlnya yang sering membanjiri jaringan yakni Virus. Hal ini berakibat koneksi akan lambat.
Tahap 2 : Restart Perangkat
- jikalau Pakai Internet Wireless Broadband (menyewa dari ISP yang pake koneksi Wireless) lakukan restart Eksisptor wireless radio-nya atau adaptor POE-nya (perlu diingat, cuma Eksisptornya bukan yang lain). Cabut saja dari colokan listrik sekitar sejumblah menit kemudian pasang kembali.
- kalau Mekepunyaani Perangkat Wifi (Hotspot) atau Modem DSL, silahkan restart alatnya dengan mencabut Eksisptor power-nya lalu di colok kembali. Tujuan merestart disini semoga perangkat kembali “fresh” untuk bekerja.
- Buat yang memakai Modem USB, mampu menlakukan hal yang Betul dengan mencabut modem dari port Usb kemudian memasangnya kembali dan menlakukan dialing ke provider internet mobile-nya.
Tahap 3 : Pengecekkan Koneksi
- Buka Menu Start > Run > Ketik “cmd” dan Window ” Command Prompt” akan hadir.
- Ketik “ ipconfig /all ” untuk meperhatikan Alamat Ip Address pada netbook/PC (Ip Address adalah identitas komputer untuk terkoneksi ke Internet). Disini akan hadir sejumblah berita, yang penting kita perhatikan yakni “Ip Address, Default Gateway dan DNS Servers”. Cukup ketiga isu itu saja yang kita butuhkan untuk menlakukan pengecekkan. Contoh, Ip Address = 192.168.0.78, Default Gateway : 192.168.0.1, DNS Servers : 8.8.8.8
- Tetap pada Command Prompt. Silahkan cek koneksi ke Gateway (Gateway yakni perangkat yang berfungsi sebagai pintu gerbang menuju ke Internet, mampu berupa server routet/perangkat wifi/modem) memakai “ping” (aplikasi untuk mengecek koneksi dan kualitas koneksi ke sebuah perangkat dalam sebuah jaringan komputer). Ketik “ping [default gateway]“ dalam laksana diatas, maka perintahnya akan laksana ini “ping 192.168.0.1″. Kebiasaanlnya Reply dari Gateway harus stabil, tidak terputus-putus, umumnyatime < 1 ms (toleransi 5 milisecond). jika hasil ping-nya putus-putus, ada “Request time out” atau “time < 10-100 ms" lakukan lakukan teknik pertama, restart perangkat sekali lagi.
- Buat pemakaia Modem USB, laksananya angka ini akan sedikit lebih tinggi dikala menlakukan “ping” ke Server Gateway sebab Server tersebut berada di Kantor Provider. Dan nilai ping-nya akan bervariasi tergantung dari kualitas sinyal. Mungkin kisaran “time-nya” sekitar 5-10 milisecond. Kalau sudah sampai 100 ms apalagi 1000 berarti sinyal yang diterima sangat jelek. Dapat diatasi dengan pindah posisi sampai menerima sinyal yang cantik.
- Kalau koneksi ke Gateway kondusif, tapi kok masih lambat ? Coba cek DNS Server-nya. kalau dilakukan ping dan time-nya mencapai 50 ms, apalagi 100-an ms ya sudah ganti saja DNS-nya pakai DNS Google.
- Ping juga bisa dipakai untuk meperhatikan koneksi ke internet seteknik eksklusif. Misalnya untuk meperhatikan berapa time (waktu) yang diharapkan untuk sampai ke server yahoo, anda bisa mengetikkan “ping yahoo.com” atau ke google “ping google.com“. jika waktu yang diharapkan berkisar 200-300an milisecond, berarti koneksi masih mampu dijikang normal. Akantetapi jika sudah mencapai 500-1000an ms, maka koneksi sudah jelek.
Tahap 4 : Pemeriksaan Bandwidth
- Bandwidth yakni besaran yang menyalurkan seberapa banyak data yang mampu dilewatkan dalam koneksi melalui sebuah network. jikalau di analogikan, bandwidth menyerupai lebar jalan dan motor/kendaraan beroda empat yakni data (website/video/text/mp3/dll) yang dilewatkan. Semakin besar jalannya, semakin banyak kendaraan beroda empat yang bisa dilewatkan dan perjalanan semakin cepat karena jalan berburai macet.
- Buat mengecek besaran bandwidth yang kita kepunyaani bisa diukur melalui speedtest (Dapat dijadikan ukuran tapi jangan dijadikan patokan) . Dapat memakai layanan dari http://speedtest.net/. Kaprikornus kalau anda menyewa bandwidth sebesar 1024 kbps, kalau paketnya dedicated/corporate yang CIR-nya 1:1 maka bandwidth yang seharusnya diterima mentok di kisaran 1024 kbps. Berbeda jikalau paket-nya up-to atau personal, besaran bandwidthnya akan naik turun (tidak selalu 1024, akan turun ketika trafik padat, dan jika trafik sepi kita mampu bisa sampai 1024 kbps). kalau Bandwidth yang diterima dirasa kurang Betul silahkan lakukan komplain ke Provider.
- jikalau Bandwidth yang disewa sudah tidak mencukupi umpamanya ada penambahan PC atau ada penambahan akomodasi yang membutuhkan bandwidth besar maka silahkan menlakukan upgrade bandwidth.
Tahap 5 : Pemeriksaan Oleh Teknisi IT
jika segala teknik sudah dilakukan tapi koneksi masih lambat juga dan sudah berlangsung lama maka segera lakukan komplain ke Provider untuk menagih dikunjungi oleh Team Teknis mereka semoga dilakukan pengecekan pribadi. Dapat juga memenagih seseorang yang tahu Jaringan untuk membantu .
Sumber http://southernpaydayloansken95494.blogspot.com/